Jumat, 19 Agustus 2011

Elis G. Otis

Elisha Otis dilahirkan di dekat Halifax, Vermont, di mana ayahnya selama bertahun-tahun hakim perdamaian dan legislator negara. Dia menerima pendidikan dasar di kota kelahirannya dan pada usia 19 tahun pindah ke Troy, NY, di mana ia masuk ke dunia perdagangan konstruksi. Kesehatan yang buruk menyebabkan ia beralih ke usaha pengangkutan barang antara Troy dan Brattleboro, Vt Dalam pola yang ia ulangi beberapa kali dalam hidupnya, ia menabung cukup uang untuk memulai operasi sendiri, dalam hal ini gristmill kecil. 

Sekitar tahun 1845 Otis lagi-lagi dipaksa oleh kesehatan yang buruk untuk mengubah pekerjaan. Dia pindah ke Albany, NY, di mana ia menjadi montir utama di sebuah pabrik ranjang. Akhirnya ia membuka sebuah toko mesin kecil di kota itu. Sekali lagi ia terpaksa menyerah dan menjadi montir utama di sebuah pabrik di Bergen, NJ Putranya, Charles, maka hanya 15 tahun, begitu mahir pada bidang mesin sehingga dia diangkat sebagai teknisi dengan perusahaan yang sama. 

Pada tahun 1852 perusahaan mengirim Otis ke Yonkers, NY, untuk mengawasi pemasangan mesin di pabrik baru, dan di sana ia membuat beberapa perbaikan dalam lift yang dia bekerja. Dia menunjukkan perbaikan di New York dan diterapkan untuk paten pada perangkat. Lift terdiri dari platform yang diangkat oleh tali di antara dua tiang vertikal. Di dalam setiap posting adalah rak dirancang untuk menangkap dua pawls diatur dalam bingkai platform yang ketika mengangkat berhenti. Pada tahun 1854 dilaporkan bahwa "pawls dicegah dari bantalan terhadap rak selama gerakan ke atas dari frame, dan gesekan banyak terhindarkan demikian, dan jika tali harus istirahat, atau terlepas dari poros mengemudi, atau terputus dari kekuatan motif sengaja, platform akan dipertahankan, dan tidak ada cedera atau kecelakaan yang mungkin dapat terjadi, seperti berat dicegah dari jatuh. " 

Scientific American yang disebut perangkat "baik" dan mengatakan bahwa itu "dikagumi" di New York. Menerima pesanan beberapa lift, Otis lagi mendirikan toko sendiri dan dengan bantuan anaknya mulai memproduksi mereka. Dia terus menciptakan dan paten perangkat lain, tapi bisnis lift nya hanya tumbuh lambat dan masih agak kecil ketika dia meninggal, seorang pria yang relatif muda. Putranya dilakukan pada perusahaan. Dengan pertumbuhan kota-kota dan pengenalan rumah apartemen dan gedung pencakar langit di tahun-tahun setelah Perang Sipil, lift Otis datang untuk memimpin lapangan.Bacaan lebih lanjut 

Tidak ada biografi yang memadai Otis. Pentingnya karyanya untuk pertumbuhan kota-kota Amerika diperiksa dalam Carl W. Condit, Amerika Bangunan Art: Abad Kesembilan Belas (1960).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ingin Punya Penghasilan Sendiri
dari Bisnis Online
200.000,- s/d 400.000,- per hari?

Klik >>> Bisnis Online Terpercaya

Posting Komentar